UC News

Masih Belum Puas, Gucci Kembali Tuntut Forever 21 Atas Plagiarisme

Masih Belum Puas, Gucci Kembali Tuntut Forever 21 Atas Plagiarisme

DREAMERS.ID - Rasanya kasus plagiarisme yang ditudukan Gucci kepada Forever 21 masih belum juga selesai. Adu legalitas antara dua brand ternama ini sudah berlangsung sejak Desember 2016 silam, namun sampai sekarang masih belum ada penyelesaian.

Melalui jalur hukum, Gucci meminta Forever 21 untuk menarik dan menghentikan penjualan produknya yang dianggap meniru desain ikonik Gucci. Desain itu diantaranya adalah garis biru-merah-biru dan garis hijau-merah-hijau.

Apabila diperhatikan, koleksi yang dikeluarkan Forever 21 memang memiliki motif garis-garis khas Gucci. Koleksi tersebut diantaranya ada jaket bomber berwarna silver, jaket bomber motif bunga-bunga, jumper kupu-kupu, jumper hijau motif harimau, hingga coker.

image source: Forever 21

Pertarungan hukum tersebut berlanjut panas setelah Gucci menuntut kembali Forever 21 ke Pengadilan Negeri California, Amerika Serikat. Seperti dilansir Fashionista, kali ini rumah mode Italia tersebut mengajukan tuntutan mengenai pelanggaran merek dagang, dilusi merek dagang, serta persaingan tidak sehat.

"Gucci hari ini mengambil langkah untuk mengakhiri retailer mass fashion Forever 21 yang terang-terangan mengeksploitasi garis biru-merah-biru dan garis hijau-merah-hijau dari Gucci yang ikonik dan terkenal," ujar pihak Gucci kepada reporter The Hollywood.

Selain itu, mereka menambahkan, meski Forever 21 berusaha menuntut balik pula, brand favorit selebriti itu tak akan menyerah berjuang untuk mempertahankan hak kekayaan intelektual yang sudah dimiliki brand ini sejak dulu.

(san)

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan