UC News

Marques, Davizioso dan Vinales Kompak Bela Valentino Rossi

Marques, Davizioso dan Vinales Kompak Bela Valentino Rossi
Marques, Davizioso dan Vinales.(Ist)

MISANO –   Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales kompak bela Valentino Rossi, yang alami patah tulang,  karena  insiden kecelakaan motocross pada 31 Agustus 2017 . Dokter memperkirakan pebalap Italia tersebut harus menepi selama 30-40 hari.

Marquez tak sepakat ‘the doctor’ disalahkan karena mengalami kecealakaan saat menggeber motor di luar lintasan MotoGP. Menurutnya, itu  risiko yang harus diambil ketika berlatih di luar jadwal resmi dan itu merupakan bagian dari pekerjaan sebagai pebalap MotoGP.

“Saya benci saat kadang membaca ‘mengapa saya mengendarai motocross (di antara jadwal balapan), itu berbahaya’, tapi itu bagian dari pekerjaan kami,” kata Marquez, seperti dilansir Crash, Jumat (8/9/2017).

“Tentu saja, kami kami senang berada di pantai dan bersantai. Tapi, itu tak dapat menambah kemampuan Anda. Untuk menambah kemampuan, Anda perlu mengendarai motor dan berlatih di rumah,” sambung Baby Alien.

Dengan kondisi tersebut, Rossi dipastikan bakal melewatkan balapan MotoGP San Marino. Dia kemungkinan juga bakal absen pada MotoGP Aragan (24 September). Kans Rossi mengejar titel juara dunia MotoGP 2017 sangat terancam, bahkan bisa dibilang hampir mustahil diraihnya.

Dua pebalap papan atas MotoGP lainnya, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, juga menyuarakan dukungan serupa.

Saat ditanya apakah cedera Rossi menjadi isyarat bahwa latihan motocross perlu dihindari, Dovi, Vinales, dan Marquez, kompak menjawab tidak.

“Saya rasa kami harus berlatih dengan olahraga yang berbeda dan motor yang berbeda pula, karena kami tak bisa banyak menguji motor di MotoGP. Kami harus selalu fit,” kata Dovizioso, seperti dilansir Motosport.

“Saya meyakini kami harus menggeber motocross. Itu bukan hanya soal kondisi fisik, tapi juga berlatih dengan motor.  Tentu saja itu berbahaya. Kami harus berusaha tak mengambil banyak risiko. Tapi, jika jika Anda ingin memperbaiki situasi, Anda harus berusaha keras, mungkin tak 100 persen, tapi hampir 100 persen. Dan cedera seperti ini bisa terjadi,” sambung Dovizioso.

Vinales juga sepakat dengan pendapat Dovizioso mengenai insiden yang menimpa Rossi. “Tak mungkin tetap fit jika Anda hanya duduk di sofa,” tegas Vinales. (Tri)

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan