UC News

Mahal, iPhone 8 Hanya akan Diminati 18% Pembeli

Mahal, iPhone 8 Hanya akan Diminati 18% Pembeli
sumber: Phonearena

Kemarin smartphone super Samsung Galaxy Note 8 teah diungkap ke publik. Tapi dengan label harga 950 dolar As atau sekitar Rp12,3 jutaan, ini akan jadi produk premium. Memang, ponsel ini adalah ponsel super dengan segala fitur ‘wow’, tapi dengan harga segitu tampaknya akan menjadi pilihan yang sulit.


Di sisi lain, pesaing Note 8 bulan depan akan lahir yakni iPhone 8 (iPhone X, iPhone Edition, atau apapun nama modelnya) dikabarkan akan dibanderol mulai 999 dolar AS. Mengingat bahwa Apple suka membedakan ponselnya pada kapasitas penyimpanan, tidak terkejut nantinya akan hadir versi iPhone yang lebih mahal yang kemungkinan dibanderol dengan label harga 1.200 dolar AS. Wow...

Anda bukan satu-satunya yang terkaget. Bahkan, analis percaya bahwa kebanyakan pelanggan Apple tidak akan memilih iPhone 8. Sebaliknya, mereka akan memilih iPhone 7s dan 7s Plus. Menurut analis Barclays Mark Moskowitz, hanya 18% calon pembeli iPhone yang tertarik untuk mengeluarkan 1.000 dolar AS atau lebih untuk mendapatkan ponsel.

Tapi itu tidak akan jadi masalah, sebab iPhone 8 memang akan diposisikan sebagai "model premium", yang hanya bisa dijangkau seperlima pelanggan.Namun, diduga, investor mengharapkan penjualan iPhone 8 bisa menghasilkan sekitar 30% - 35% dari penjualan iPhone baru. Nah, itu mungkin akan menjadi masalah.

Apakah itu akan pertanda tidak baik bagi Apple? Tidak juga. Apple tentu akan melakukan yang terbaik untuk menjadikan iPhone 8 sebagai daftar produk yang paling diminati. Dan, dengan cicilan kontrak pengiriman dan sejenisnya, banyak pengguna akan merasa sulit menahan godaan. (*)

Sumber: Phonearena



READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan