UC News

MOTO GP 2017 Soal Duel Sengit dengan Petrucci, Ini Kata Marquez

Moto GP 2017 menyajikan kemenangan Marc Marquez di San Marino.

MOTO GP 2017 Soal Duel Sengit dengan Petrucci, Ini Kata Marquez
Marc Marquez (Crash.net)

Solopos.com, MISANO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi juara di Moto GP San Marino 2017. Sebelum memenangi balapan, dia lebih dulu terlibat duel sengit dengan pembalap Octo Pramac, Danilo Petrucci.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017) malam WIB, Marquez terus berada di belakang Petrucci yang berada di posisi terdepan hampir sepanjang balapan. Petrucci pun nampaknya akan memenangi balapan karena konsisten menjaga jarak dengan Marquez.

Tapi, Marquez memberi perlawanan di putaran-putaran akhir. Bahkan, Marquez mampu menyalip Petrucci tepat di lap terakhir hingga akhirnya menjadi juara. “Saya mencoba untuk tetap terkendali sepanjang perlombaan, mencoba mengendalikan diri karena saya bisa sedikit lebih cepat, tapi saya bilang ‘oke, kamu harus bersabar’,” urai Marquez seperti dilansir Autosport, Senin (11/9/2017).

“Kemudian ketika saya melihat bahwa kami mulai ada jarak dengan [Andrea] Dovizioso, saya berpikir untuk tetap berada di posisi kedua. Tapi kemudian di lap terakhir saya berkata ‘Saya akan mencoba’,” sambungnya.

Marquez memilih untuk mencoba menekan Petrucci tak terlepas dari ketatnya persaingan juara. Meski resikonya cukup besar karena lintasan basah, Marquez akhirnya berhasil menyalip Petrucci.

“Kejuaraan ini sangat ketat, lima poin bisa jadi banyak pada akhirnya. [Dengan] lima poin ini, dalam akhir perlombaan di Valencia Anda tidak akan pernah tahu jika Anda akan kehilangan atau tidak,” terang Marquez.

“Jadi saya mencoba, saya menekan. Itu adalah sebuah risiko besar, tentu saja. Andai saya jatuh, semua orang akan menulis ‘dia tidak pernah berubah, bla-bla-bla’, tapi ini adalah gaya saya. Gaya ini memberi saya lima gelar dan saya akan terus menekan, tapi tentu saja terus berusaha mempertimbangkan risikonya,” tutup The Baby Alien.

Lewat kemenangan di Misano, Marquez kini mengumpulkan 199 poin. Rider Repsol Honda itu harus berbagi posisi teratas dengan Dovizioso yang juga mengumpulkan jumlah poin sama.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan