UC News

Lihatlah 11 Potret Hewan Yang Sengsara Akibat Ulah Manusia Jika Nyampah Sembarangan

Lihatlah 11 Potret Hewan Yang Sengsara Akibat Ulah Manusia Jika Nyampah Sembarangan
via brilio.net

Serumpi.com – Perubahan pola konsumtif manusia serta kemajuan zaman masih juga meninggalkan kebiasaan buruk yaitu membuang sampah sembarangan. Disadari atau tidak kebiasaan buruk tersebut hingga kini masih sering kita lihat dan dampaknya juga semakin kentara saat lingkungan banjir dan menjadi kumuh.

Hal seperti itu ternyata menimbulkan dampak fatal bagi kelangsungan hidup ekosistem lainnya. Sampah yang ditinggalkan bahkan menjadi ancaman besar bagi makhluk hidup lain yang juga berhak atas alam. Dilansir dari brilio.net, berikut ini beberapa gambar hewan yang terkena dampak sampah tanpa kita sadari.

1. Hewan yang memang ditakdirkan tanpa akal, jelas tidak bisa membedakan sampah yang boleh dimakan dengan sampah kertas.

via brilio.net

2. Sempat miris ya? Melihat anjing laut yang semestinya lucu ini harus tersiksa dengan jeratan tali pancing yang sudah tidak terpakai.

via brilio.net

3. Selain sulit diurai tanah, sampah plastik juga termasuk jenis sampah yang paling banyak mengganggu ekosistem alam. Tengok saja bagaimana kura-kura yang tidak mampu melepaskan plastik dari tubuhnya ini.

via brilio.net

4. Kondisi tersebut bisa berakibat fatal lho jika tidak segera mendapat penanganan. Seperti yang terlihat pada mulut rusa yang terjebak botol plastik ini dan bisa mengancam hidupnya jika si rusa tidak bisa makan.

via brilio.net

5. Memanfaatkan hasil laut boleh dan sah saja. Akan tetapi jika sengaja membuang jaring bekas ke dalam laut, lihat bagaimana akibatnya?

via brilio.net

6. Ikan ini ditemukan terjebak dalam jaring bekas yang dibuang sembarangan, bahkan hewan yang tidak bisa meloloskan diri, bisa mati secara tragis.

via brilio.net

7. Tidak hanya itu, seekor kura-kura juga ditemukan sempat terjebak jaring di dalam laut.

via brilio.net

8. Selain di laut, biasanya sampah juga ditemukan di pesisir pantai. Kondisi ini juga akan berdampak buruk bagi binatang yang kebetulan singgah di pantai tersebut. Seperti yang tampak pada seekor razzorbil ini yang terjebak di pinggir pantai karena banyak sampah disana.

via brilio.net

9. Tanpa kita sadari sampah plastik juga menjadi ancaman yang bisa membunuh hewan.

via brilio.net

10. Miris, rusa ini makan sampah plastic

via brilio.net

11. Coba tengok sapi ini yang memakan sampah kertas dan plastik yang dibuang sembarangan oleh manusia.

via brilio.net
READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan