UC News

Lakukan 7 Hal Ini Biar Puasa Jadi Enggak Kerasa

Lakukan 7 Hal Ini Biar Puasa Jadi Enggak Kerasa
verywell.com

Melakukan ibadah puasa memang susah-gampang. Gak bisa dipungkiri kalau terkadang rasa lemas membuat kita jadi ingin bermalas-malasan seharian. Untuk menyiasatinya. Nah, berikut ini IDN Times punya cara jitu buat mengembalikan tekad kuatmu untuk menjalani ibadah puasa sampai benar-benar selesai:

Beraktivitas dengan semangat

Walau lemas dan ngantuk, kalau kamu mensugesti dirimu untuk tetap semangat, pasti puasamu akan berjalan lancar dan tetap produktif! Intinya sih jangan biarkan dirimu dikuasai oleh rasa lemas dan lapar saat berpuasa. Tetap semangat beraktivitas serta perbanyak ibadah merupakan kunci dari menjalani puasa saat bulan Ramadan. Dengan tekad ibadahmu yang semakin kuat, puasamu akan semakin terasa mudah deh.

Sahur bersama teman-teman

Bangun sahur saat tidur sedang pulas-pulasnya memang jadi ujian tersendiri bagi kita yang berpuasa. Untuk menyiasatinya, yuk ajak temanmu untuk sahur bersama. Dijamin, rasa kantukmu hilang karena keseruan menyiapkan hidangan sahur ramai-ramai. Agar praktis namun tetap nikmat dan bergizi, yuk sahur pakai Indomie Goreng!

Sahur pakai Indomie pasti bisa membuatmu bernostalgia akan momen-momen indah Ramadan-mu yang dilewati bersama orang-orang tersayang. Setelah sahur nikmat pakai Indomie, dijamin kamu bisa perkuat tekad ibadah di bulan Ramadan.

Ikut kegiatan bakti sosial

Meski kegiatan tidurpun diganjar pahala saat berpuasa, tapi kebanyakan tidur malah bisa bikin puasamu menjadi gak berkah, lho! Daripada cuma bermalas-malasan, mending isilah waktu luangmu dengan ikut kegiatan bakti sosial deh. Mulai dari membersihkan masjid sampai membagikan ta’jil untuk pengendara di jalan, dijamin kegiatan positif ini bisa membuat tekad puasamu makin kuat.

Mendengarkan ceramah

Sore hari sebelum berbuka adalah masa-masa rawan bagi orang yang berpuasa. Lapar dan dahaga yang hampir mendekati puncaknya bikin banyak orang akhirnya kehilangan tekad  dan membatalkan puasanya. Agar hal ini tidak terjadi padamu, mending gunakan waktumu untuk mendengarkan ceramah. Baik datang langsung ataupun dengan nonton video yang sering ada di YouTube, dijamin bisa bikin hati jadi lebih adem--plus meneguhkan tekadmu untuk berpuasa.

Ngabuburit bersama keluarga

Gak ada yang lebih menyenangkan daripada berbuka bersama keluarga. Mengobrol, menonton kuis di televisi, atau menyiapkan panganan berbuka selalu jadi momen berharga yang sering kita jalani bersama mereka. Coba deh diingat-ingat apa menu berbuka favorit keluargamu setiap bulan Ramadan: pasti Indomie adalah salah satunya! Indomie memang gak bisa lepas dari momen berpuasa. Nah di penghujung bulan Ramadan ini, yuk jalani sisa puasa dengan semangat karena ada Indomie yang terus menemani memperkuat tekadmu dan keluarga!

Menyibukkan diri dengan berselancar di internet

Kalau sudah lemas serta lapar akut, ada satu trik nih yang pastinya ampuh bikin kamu tetap sabar menanti waktunya berbuka. Triknya adalah menghabiskan waktu dengan berselancar di internet! Menonton video-video lucu, posting-an foto yang oke, atau membaca artikel seru di IDN Times dijamin bikin waktu terasa cepat berlalu. Kalau buat kamu yang lagi nyari ide mau berbuka dengan apa, kamu bisa cari referensinya di sini, nih.

Berbagi dengan sesama

Ramadan itu adalah bulannya berbagi. Maka dari itu, yuk pakai kesempatan ini untuk terus menyebarkan kebaikan pada orang-orang di sekitar kita. Hal-hal simpel seperti menyiapkan minuman ekstra untuk diberikan pada orang lain ternyata bisa menyemangatimu dalam mengejar pahala di bulan penuh berkah ini! Yuk, tetap semangat berpuasa dan iringi terus tekadmu untuk berbuat kebaikan di bulan yang suci ini.

Nah, kira-kira aktivitas mana nih yang biasanya kamu lakukan untuk mengisi momen puasamu? Kalau kamu punya referensi aktivitas lain, jangan lupa share di bawah, ya. Siapa tau pilihan aktivitas favoritmu bisa membantu orang lain untuk meringankan puasanya!

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan