UC News

Laga Lawan Borneo FC Ditunda, Persib Batal ke Samarinda

Laga Lawan Borneo FC Ditunda, Persib Batal ke Samarinda
Persib/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Sejak Kamis 14 Setember 2017 pagi, tim Persib sudah bersiap di Mess untuk menuju Bandara Husein Sastranegara. Maung Bandung bersiap menghadapi Pusamania Borneo FC di kandangnya yang rencananya akan digelar Sabtu 19 September 2017. Namun, ternyata rencana itu batal. Ya, batal!

Seperti diberitakan Galamedianews, pembatalan berangkat ini dilakukan menyusul keputusan PT Liga Indonesia Baru yang menunda laga Borneo FC vs Persib. Alasannya, Borneo FC harus menerima hukuman 4 laga kandang dan pertandingan mereka harus digelar di tempat netral.

Tim sendiri baru mengetahui penundaan jadwal pada Kamis pagi tadi. Wajar saja, para pemain dan pelatih sudah siap menjalani tur ke Kalimantan Timur. Kabar penundaan jadwal dan batalnya keberangkatan Persib langsung diinfokan akun Instagram Persib.‎ Saat ini, belum ada kabar lanjutan terkait kelangsungan pertandingan itu.

Sudah kumpul di mess, tim PERSIB gagal berangkat ke Samarinda setelah PT. LIB resmi memutuskan menunda laga PBFC menghadapi #PERSIB dikarenakan tim tuan rumah harus menerima hukuman 4 kali pertandingan kandang di tempat netral dengan radius minimum 100 km dari kota Samarinda dan tanpa penonton. #PERSIBsalawasna

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSIB (@persib_official) pada

Akun Twitter resmi Persib @persib_official juga memberitahukan hal serupa. Intinya, tim tuan rumah harus menerima hukuman 4 kali pertandingan kandang di tempat netral dengan radius minimum 100 km dari kota Samarinda dan tanpa penonton.

Sejumlah tanggapan muncul dari para bobotoh yang menyayangkan keputusan itu. Kabanyakan menuntut jadwal pasti pertandingan itu. Beberapa juga melihat penundaan ini sebagai keuntungan bagi Persib agar melakukan persiapan lebih matang.***

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan