UC News

KONSER MUSIK Demi Bertemu Sang Idola, Sahabat Noah Menunggu Berjam-Jam

KONSER MUSIK Demi Bertemu Sang Idola, Sahabat Noah Menunggu Berjam-Jam
Ariel memeluk salah satu penggemarnya, Duta, di sela-sela konser Noah di Manahan, Sabtu (15/7/2017). (Istimewa/Dokumentasi Panitia/Praditya Indra Wicaksana)

Konser musik Noah yang digelar Sabtu (15/7/2017) malam diperkirakan menyedot penonton hingga 40.000 orang.

Solopos.com, SOLO--Area konser Sound of Katulistiwa Noah di halaman parkir Stadion Manahan masih sepi ketika panitia bagian dokumentasi Praditya Indra Wicaksono dan sejumlah kru sibuk menyiapkan perlengkapan manggung, Sabtu (15/7/2017) siang. Serombongan keluarga penggemar Noah yang terdiri atas bapak dan dua anaknya berdiri lama tepat di depan pintu masuk panitia.

Sang ayah, Agustinus Yuliharyanto, kepada solopos.com, Minggu (16/7/2017) mengaku ingin sekali mempertemukan anaknya, Vincentius Duta Bagas Anantya Putra, dengan Ariel Noah. Berangkat Jumat (14/7/2017) mereka sempat menginap semalam di Solo. Agustinus kemudian membawa Duta yang berkebutuhan khusus itu menunggu di Manahan sejak pukul 13.00 WIB dan baru sekitar pukul 21.00 WIB mereka bertemu dengan Ariel Cs sebelum manggung.

“Saya senang dapat mempertemukan anak saya dengan idolanya. Ini bukan pertama kali [bertemu Ariel]. Tapi pertemuan di Solo ini spesial setelah Duta Ultah pada 19 Juni lalu tepat 17 tahun. Ketemu semua personel Noah anak saya tambah semangat walau Duta ada kekurangannya,” ujar Agustinus. Dijelaskan Agustinus, Duta yang kini belajar di SLB Negeri 1 Jogja tersebut ngefans dengan Noah sejak band tersebut masih bernama Peterpan.

Sementara itu, sebagai panitia, Praditya ikut terharu melihat pertemuan Duta dengan Ariel Cs. “Tangisnya langsung pecah pas kuantar menemui Ariel dan personel lain. Mereka sempat mengobrol lima menit dan saya lihat manajemen Noah meminta kontak mereka. Aku yang lihat bapak itu nunggu sejak siang sampai malam rasanya ikut terharu,” cerita Praditya saat berbincang dengan solopos.com, Minggu.

Tak hanya Duta, militansi penggemar Noah yang dinamai Sahabat Noah ini terasa sepanjang acara berlangsung. Bendera Sahabat Noah dari berbagai daerah dikibarkan ketika Ariel mulai menyanyikan lagu pertama Kukatakan dengan Indah. Beberapa balita bahkan terlihat diajak menonton bersama keluarga mereka. Gir Haryanto Yosen, 28, salah satunya.

Penggemar Noah asal Kalimantan ini mengajak serta isteri dan anak pertama mereka, Muhammad Denis, 2. Memilih barisan paling belakang, Gir, beberapa kali terlihat ikut menyanyi bersama sembari menggendong sang putera. Sementara istrinya, Novianti, berbaur dengan kerumunan masa di tengah area konser. “Iya istri saya di depan sana. Enggak apa apa dia menonton lebih dekat, dia baru kali ini melihat Noah,” kata dia.

Ratusan penggemar yang tak kebagian tempat di area panggung atau enggan berdesak-desakan mendengarkan suara Ariel di luar Stadion Manahan. Mereka memenuhi jalur lambat sekitar Jl. Adisucipto.

Sekitar 12 nomor lagu hits mereka geber selama lebih dari satu jam. Seperti Separuh Aku, Kukatakan dengan Indah, dan dua lagu legendaris Cinta Bukan Dusta serta Menunggumu.

Ratusan penggemar yang tak kebagian tempat di area panggung atau enggan berdesak-desakan mendengarkan suara Ariel di luar Stadion Manahan. Mereka memenuhi jalur lambat sekitar Jl. Adisucipto. “Nonton di sini [luar area panggung] enggak apa-apa sih. Yang penting bisa denger suara Ariel. Bawa anak kecil soalnya,” kata penonton asal Solo, Ratih, 34.

Ariel yang sempat berganti kaus berulang kali meredam suasana dengan menyapa penggemarnya. Ia berterima kasih banyak yang datang dan hafal beberapa lagu baru mereka. Sekitar 12 nomor lagu hits mereka geber selama lebih dari satu jam.

Seperti Separuh Aku, Kukatakan dengan Indah, dan dua lagu legendaris Cinta Bukan Dusta serta Menunggumu. “Halo kalian yang di belakang. Meski kalian kecil dari sini, aku tetap bisa mendengarkan suara kalian. Terima kasih sudah hafal lagu baru kita,” sapanya.

Sebelumnya konser serupa pernah digelar di Sampit, Kalimantan Tengah dengan jumlah penonton mencapai 30.000 orang. Di Solo pihak panitia mengklaim jumlah penonton konser yang diselenggarakan PT Menara Kartika Buana ini mencapai 40.000 orang.

Area parkir di kawasan Manahan yang mampu menampung 25.000 kendaraan sampai overload. Parkir motor tersebar di beberapa titik luar area stadion. Konser ini merupakan bentuk apresiasi PT Menara Kartika Buana untuk konsumen loyal mereka di wilayah Soloraya. Sekaligus untuk membuktikan eksistensi mereka di kelas premium.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan