UC News

Jokowi Salat Iduladha di Kota Sukabumi, Ridwan Kamil Salat Iduladha di Kabupaten Sukabumi

Jokowi Salat Iduladha di Kota Sukabumi, Ridwan Kamil Salat Iduladha di Kabupaten Sukabumi
Ridwan Kamil/SISKA NIRMALA PUSPITASARIWali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama sapi kurban yang disumbangkannya di Pondok Pesantren Asy-Syatibiah, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 1 September 2017.*

PALABUHAN RATU,(PR).- Jika Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Iduladha di Taman Kota Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga melaksanakan salat di Sukabumi. Namun, dia melaksanakan salat dan menyumbangkan kurban di kawasan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Ia menyumbangkan sapi kurban di Pondok Pesantren Asy-Syatibiah, Kabupaten Sukabumi.

Ridwan Kamil menuturkan, ia memilih melaksanakan kurban di daerah Palabuhan Ratu, karena sekaligus memanfaatkan waktu libur Iduladha untuk menjelajahi wisata di daerah Jawa Barat Selatan bersama keluarga. "Saya bersama keluarga melakukan wisata di Jabar Selatan, karena memang belum pernah. Alhamdulillah ada waktu, diluangkan. Melihat potensi alam yang indah, potensi ekonomi, sambil mencari gagasan," ujarnya di Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 1 September 2017.

Ridwan Kamil yang didampingi sang istri Atalya Praratya terlebih dulu melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Agung Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 1 September 2017 pagi. Setelah itu ia kemudian beranjak ke Pondok Pesantren Asy-Syatibiah, Kabupaten Sukabumi.

Seusai melaksanakan kurban, pada Jumat, 1 September 2017 ini pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut rencananya akan mengunjungi kawasan Geopark Ciletuh. Kemudian ia juga akan menyisir daerah pantai Ujung Genteng, hingga mengunjungi penangkaran penyu di Pantai Pangumbahan.

Ridwan Kamil juga mengaku penasaran untuk mengunjungi Curug Cikaso, dan Pantai Ranca Buaya keesokan harinya.

Kawasan Jawa Barat selatan memang dikenal dengan keindahan wisata pantainya. Dengan ciri khas pantai selatan yang berombak besar, Jawa Barat Selatan kerap dinikmati wisatawan untuk melakukan turing atau susur pantai.***

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan