UC News

Inilah Infused Water Kegemaran Nabi Muhammad SAW

Inilah Infused Water Kegemaran Nabi Muhammad SAW

Pekanbaru, Riau24.com - Buah kurma adalah salah satu buah favorit selama bulan Ramadhan. Buah yang merupakan sejenis buah palma ini biasanya tumbuh di daerah gurun. Kurma sangat identik dengan bulan Ramadhan, karena buah ini kerap dijadikan menu untuk berbuka puasa bagi yang menjalankan ibadah puasa.

Selain berkhasiat, berbuka puasa dengan beberapa buah kurma dianjurkan dan menjadi Sunnah Nabi yang tentunya ada manfaat dan berkahnya.

Jauh sebelum bangsa barat (Eropa), mengenal infused water, ternyata Nabi Besar Muhammad SAW telah lebih dahulu mengenalnya.

Dilansir dari Liputan6, infused water kegemaran Nabi Muhammad ini merupakan air rendaman kurma atau kismis yang disebut dengan Air Nabeez.

Air Nabeez mengandung alkali yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh, membantu proses pembuangan asam berlebih pada perut dan memperbaiki sistem pencernaan tubuh.

Kandungan serat pada air nabeez dapat melancarkan proses pencernaan, menajamkan fikiran agar tetap fokus dan tidak mudah lupa. Meminum Air Nabeez merupakan salah satu cara menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

Untuk membuat Air Nabeez ini sangat mudah, beberapa buah kurma dalam hitungan ganjil (3 buah, 5 buah, 9 buah dan seterusnya) direndam didalam air putih selama kurang lebih 8 sampai 12 jam.
Selama proses perendaman ini wadah air harus tertutup.

Jika saat membuat Air Nabeez ini di pagi hari, maka Air Nabeez ini dapat diminum di sore atau malam hari begitu pula sebaliknya. Buah kurma yang sudah lunak dan lembut bisa langsung dimakan seperti biasa.

Perlu diingat, saat membuat Air Nabeez ini sebaiknya jangan mencampurkan kurma dengan bahan lain nya, misal kurma dan kismis.

Air Nabeez yang sudah lebih dari 3 hari sebaiknya jangan dikonsumsi, karena telah memasuki proses fermentasi yang menghasilkan alkohol, sehingga menjadikannya minuman arak.    (***)



R24/dev

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan