UC News

Ini Rambut Nabi Muhammad SAW Setelah Diperbesar, Ternyata?

Sepulang dari Turki, Opick membawa amanah besar dari Dewan Dakwah dan Pemerintah Turki.

Opick, diamanahi membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW.

Ini Rambut Nabi Muhammad SAW Setelah Diperbesar, Ternyata?
foto;tribunnews.com

Sehelai rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawa Opick dari Turki disimpan dalam sebuah tabung kaca.

Rambut Nabi Muhammad Saat Diperbesar Dengan Mikroskop

Kementerian Agama Rusia pernah memamerkan koleksi rambut Nabi Muhammad Saw di Museum Crocus, Moskwa, Rusia, awal 2015 lalu.

Rambut nabi merupakan koleksi Museum Makhachkala di Negara Bagian Dagestan, dekat perbatasan dengan Georgia.

Seperti apakah rambut Nabi Muhammad? Berikut fotonya:

tribunnews.com

Sosok Nabi Muhammad

Sosok Rasulullah SAW digambarkan oleh salah satu istrinya Aisyah, sepupunya Ali bin Abi Thalib, para sahabatnya, serta Abu Taufik orang terakhir yang masih hidup yang kala itu sempat melihat sosoknya secara langsung, yakni Muhammad memiliki rambut ikal berwarna sedikit kemerahan terurai hingga bahu.

Kulit putih kemerah-merahan, wajah cenderung bulat dengan mata hitam dan bulu mata panjang.

Tidak berkumis dan berjanggut sepanjang sekepalan telapak tangannya, tulang kepala besar dan bahu lebar. Berperawakan sedang dan atletis. Jemari tangan dan kaki tebal dan lentik memanjang.

Langkahnya cenderung cepat dan tidak pernah menancapkan kedua telapak kaki dengan langkah yang cepat dan pasti. Muhammad dicirikan sangat unik oleh para sahabatnya.

Muhammad digambarkan sebagai orang yang berkulit putih dan berjenggot hitam dengan uban.

Dalam hadis lain diterangkan mengenai corak fisik Muhammad, yaitu bertubuh sedang, kulitnya berwarna cerah tidak terlalu putih dan tidak pula hitam, dan rambutnya agak berombak.

tribunnews.com

Setelah sampai di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (7/5/2019), Opick sempat menunjukkan rambut Nabi ke awak media.

Tangis Opick dan Ustadz Derry Sulaiman sempat pecah saat membuka dan mencium sehelai rambut Nabi Muhammad SAW di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.


Sumber:jambi.tribunnews.com/2019/05/08/subhanallah-bentuk-rambut-nabi-muhammad-saat-diperbesar-opick-satu-diantara-yang-menyimpannya?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot