UC News

Ini Makanan Indonesia Paling Ekstrem Menurut Bule

Ini Makanan Indonesia Paling Ekstrem Menurut Bule
foto phinemo

Bagi turis asing, Indonesia memang terkenal dengan makanan yang beragam selain alamnya yang cantik. Nggak heran kalau setiap jalan ke sini mereka mencoba makanan lokal. Dari yang rasanya manis, pedas, sampai asem-asem gurih yang susah ditemukan di negara asalnya. Tapi, dari semua makanan yang pernah dimakan, ternyata ada beberapa yang dianggap makanan ekstrem.

Beberapa kuliner yang dianggap makanan ekstrem ini cuma nggak cuma karena bentuknya, tapi juga aroma dan bahan dasarnya. Dari beberapa jenis makana, ternyata lima makanan ini dianggap yang paling ekstrem dibandingkan yang lain.

Jengkol

Rasanya yang pahit-pahit gurih bikin bule ketagihan. Tapi, begitu tahu efek makan jengkol, mereka jadi kapok. Selain aroma mulut yang kurang enak, yang paling menyiksa pasti aroma yang keluar dari air kencing dan pas buang air besar. Makanya, jengkol masuk kelompok makanan ekstrem.

Tambusu

Rasanya gurih dan lezat. Apalagi kalau diolah jadi gulai tambusu kayak di rumah makan Padang. Tapi, bahan baku usus sapi yang bikin bule agak was-was makanan lauk yang satu ini.

Ati ampela

Sama kayak tambusu, bahan baku ati ampela nggak lain jeroan ayam mulai dari hati, ampela, usus, dan lain-lain. Walau rasanya gurih dan enak, bahan baku daleman ayam ini yang bikin bule geleng-geleng kepala.

Ceker ayam

Selain bahan baku dari bagian ayam yang biasanya nggak digunakan, bentuk ceker yang masih bikin bule susah menelan makanan yang satu ini. Sama kayak ati ampela, ceker ayam mengandung kolesterol yang cukup tinggi.

Tempoyak durian

Bule memang paling nggak tahan kalau makan durian karena aroma yang menyengat. Apalagi kalau dibikin sambal tempoyak durian yang super pedes. Nggak heran kalau bule menilai makanan khas Jambi ini termasuk makanan ekstrem. (afs)

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan