UC News

Ingin Tampil Cantik, Pelajar Asal Korea Nekad Curi Baju di Mall

Ingin Tampil Cantik, Pelajar Asal Korea Nekad Curi Baju di Mall

Kuta, Aktual.com – Jihyang Lee, seorang pelajar asal Korea Selatan harus berurusan dengan Polsek Kuta lantaran aksi nekatnya melakukan pencurian di sejumlah toko di Beach Walk Kuta. ‎Perempuan 26 tahun itu nekat menggasak beberapa barang berharga sebelum akhirnya berakhir di balik terali besi.

Kapolsek Kuta, Komisaris I Wayan Sumara menjelaskan, awalnya sejumlah pegawai toko di Beach Walk tak curiga dengan gerak-gerik Lee yang tak ubahnya wisatawan yang hendak berbelanja.

Perempuan yang menetap di Jepang itu mendatangi beberapa toko untuk melihat-lihat sejumlah barang. Namun, secepat kilat barang-barang yang dilihatnya raib dari tempat semula.

“Kejadiannya pada Kamis 5 Oktober 2017 sekitar pukul 16.30 WITA. Kasus ini terungkap berkat laporan karyawan toko Topshop bernama Putu Wijayanti (30),” kata Sumara di Kuta, Kamis (12/10).

Saat itu, Lee masuk ke toko Topshop untuk melihat sejumlah barang. Usai melihat-lihat, ia kemudian pergi meninggalkan toko tersebut. Putu Wijayanti kaget begitu tahu dua buah dress dan satu blus hilang saat dipajang di dalam toko.‎ Ia lantas melaporkan kejadian itu kepada Polsek Kuta.


Mendapat laporan itu, tim Opsnal yang dipimpin Inspektur Satu Putu Budiartama bergerak cepat melakukan penyelidikan. Dari hasil rekaman kamera pengintai (CCTV) di sekitar lokasi, diketahui pencurian dilakukan oleh warga asing yang mirip dengan pelaku.

Polisi kemudian memburu Lee. Tepat pukul22.00 WITA, pemilik paspor M71401529 itu berhasil dibekuk saat masih berkeliaran di areal mall yang terletak di seberang Pantai Kuta tersebut.

“Pelaku mengakui perbuatannya. Atas perbuatan pelaku, pemilik toko mengalami kerugian sebanyak Rp999 ribu,” terang Sumara.

Kepada penyidik Lee berkata jujur. Rupanya aksinya bukan hanya di toko Topshop saja. “Tersangka mengakui dengan jujur jika dia juga melakukan pencurian di lima toko lainnya yang masih berada di areal Beachwalk. Barang-barang yang dicuri ada kamera, kaos, parfum, celana panjang dan lain-lain senilai kurang lebih Rp10 juta,” beber Sumara.

Kanit Reskrim Polsek Kuta, Inspektur Satu Ario Seno Wimoko menerangkan, dari pengakuan tersangka semua barang-barang itu hendak digunakan sendiri. “Dari pengakuannya akan dipakai sendiri. Atas perbuatannya tersangka kita jerat dengan pasal ‎362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tutup Ario.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan