UC News

Ibu Kandung Jadi Korban Pertama Pembunuhan Sadis di Pasalakan, Begini Rekonstruksinya

Ibu Kandung Jadi Korban Pertama Pembunuhan Sadis di Pasalakan, Begini Rekonstruksinya
REKONSTRUKSI: Agus Supriyatna (38) warga Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, memeragakan adegan ke-19. Tersangka hendak kabur setelah aksinya diketahui dan digerebek warga. Foto: Cecep/radarcirebon.com

CIREBON – Rekonstruksi pembunuhan sadis yang dilakukan Agus Supriyatna (38) warga Blok Sijaba, Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, berjalan lancar, Kamis (12/10). Sebanyak 20 adegan rekonstruksi diperagakan.

Sedianya rekonstruksi diperagakan 24 adegan. Mulai dari Agus mengambil pisau sampai ditangkap warga dan Polisi. Namun pada pelaksanaannya, Agus rekonstruksi hanya diperagakan 20 adegan.

Sebanyak empat adegan dipotong, karena dinilai tidak perlu. Terlebih suasana di luar rumah Agus sangat ramai dengan warga sekitar yang menonton, sehingga dikhawatirkan tidak kondusif.

Adegan pertama dimulai, saat Agus dari WC kembali ke ruangan tengah kemudian mengambil sebilah pisau belati yang di tembok rumah. Sampai terakhir, adegan yang ke-20, Agus berdiri di depan pintu seraya membawa belati lalu para saksi, warga sekitar, mundur menghindarinya.

“Tadi kita lakukan 20 adegan dari awal sampai akhir. Itu dianggap sudah cukup. Karena tujuan rekontruksi ini adalah melengkapi berkas saja. Kita juga sudah melakukan pemeriksaan secara seluruhnya,” kata Kapolsek Sumber, AKP Sobirin.

Diketahui, adegan penusukan pertama yang dilakukan Agus terhadap ibu kandungnya, Sumarni. Saat itu korban sedang berdiri di ruang tengah.

Agus yang sudah menenteng belati menghampiri ibu kandungnya. Tidak lama, tersangka kemudian menusukkan belati dari depan yang mengenai bagian perut korban.

“Pertama kali penusukan ada di adegan keempat. Yang pertama kali ditusuk adalah ibu kandungnya sendiri dari depan dan mengenai bagian perut,” sebut Sobirin. (cecep)


READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan