UC News

Gaun Putih Marilyn Monroe Jadi Gaun Termahal Sepanjang Sejarah?

Gaun Putih Marilyn Monroe Jadi Gaun Termahal Sepanjang Sejarah?

DREAMERS.ID - Jika mendengar nama Marilyn Monroe, yang terlintas di dalam pikiran kita adalah gaya centilnya dengan gaun putih halterneck. Namun siapa sangka, kini gaun yang dipakai pada tahun 1955 itu memiliki nilai yang tinggi. Gaun tersebut dinobatkan sebagai baju ikoniktermahal, bahkan lebih mahal dibandingkan baju-baju selebritis Hollywood.

image source: cloudpix.com

Seperti yang dikutip dari Who What Wear, Getty Images merilis 10 gaun termahal di sejarah Hollywood. Dalam daftar tersebut, gaun halteneck putih yang dipakai Marilyn Monroe di film The Seven Year Itch berada pada posisi teratas. Pada tahun 2011, gaun tersebut dilelang dan berhasil terjual dengan harga US$ 5,6 juta atau sekitar Rp 75 miliar.

image source: Dreamers.id

Gaun milik Nicole Kidman yang dipakai saat menghadiri Oscar tahun 1997 juga masuk dalam daftar tersebut. Dikabarkan Christian Dior membelinya dengan harga US$ 2 juta atau sekitar Rp 26,7 miliar. Diikuti pula dengan Gaun hitam ikonik milik Audrey Hepburn di Breakfast at Tiffany's yang dilelang sampai harga US$ 900 ribu atau sekitar Rp 12 miliar.

image source: marieclarie

Gaun termahal selanjutnya datang dari gaun yang memang dibuat secara khusus untuk acara istimewa di tahun 2013. Tepatnya pada saat Royal Wedding antara Pangeran William dan Kate Middleton. Gaun rancangan Sarah Burton itu bernilai US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5,3 miliar.

image source: Dreamers.id

Gaun lain yang juga masuk ke dalam daftar adalah gaun hitam milik Putri Diana. Diikuti pula dengan gaun Armani milik Cate Blanchett, gaun berhias mutiara dari Calvin Klein yang dipakai Lupita Nyong'o saat hadir ke Oscar 2015, hingga gaun putih strapless buatan Dior yang dipakai Charlize.

(san)

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan