UC News

Enak, Ini 10 Makanan Ibu Hamil Supaya Bayi Terlahir Cerdas

Enak, Ini 10 Makanan Ibu Hamil Supaya Bayi Terlahir Cerdas
instagram/septriasaacha

Dalam masa mengandung atau hamil, para ibu, termasuk kamu ataupun suami-mu, ingin menjaga kandungan tersebut sekaligus ibunya agar tetap sehat. Salah satu faktor kesehatan adalah makanan. Makanan harus tetap terjaga dan mengkonsumsi makanan dengan gizi yang baik. Ini dia 10 makanan yang bagus dikonsumsi saat sedang hamil!

1. Salmon

Jika ingin anak jadi pintar dan cemerlang, konsumsi salmon penting karena salmon mengandung banyak omega-3. Kamu bisa memasak salmon dengan cara merebus. Hindari penggunaan MSG atau bahan kimia lain saat mengolah salmon, ya!

2. Telur

Bahan yang sangat terjangkau dan mudah didapatkan ini juga menyimpan banyak manfaat sekaligus vitamin. Telur mengandung Choline, dimana ini bisa membantu perkembangan otak pada bayi.

3. Produk Susu

Produk susu ini mengandung aneka vitamin seperti vitamin B, magnesium dan zat besi. Melalui minum susu, tulang bayi dan ibu tetap terjaga dan kuat. Adapula kandungan probiotik sehingga kandungan juga terhindari dari bakteri, zat anti alergi dan infeksi. Manfaatnya banyak banget, lho!

4. Minyak Ikan

Umumnya, yang digunakan sebagai minyak ikan adalah ikan kod. Minyak ikan ini sekarang sudah disajikan dalam bentuk kapsul, dan minyak ikan juga penting dalam proses perkembangan penglihatan sekaligus otak.

5. Ubi

Siapa sangka, ternyata ubi menyimpan banyak kandungan vitamin A, yang berperan penting untuk membangun sel-sel kesehatan pada janin. Rebus ubi dan konsumsi tiap pagi sebagai bahan untuk sarapan.

6. Buah Berries

Buah berries ini mengandung banyak vitamin C. Nah, vitamin C disini penting agar kulit bayi tetap sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh pada anak.

7. Kacang Polong

Di saat awal kehamilan, sangatlah penting untuk mengkonsumsi kacang polong bagi ibu hamil. Sebab, kacang polong ini bisa terus menjaga kesehatan janin sekaligus Ibu-nya. Bahkan, kacang polong juga bisa menjaga agar berat badan bayi ideal dan tidak lemah saat proses persalinan.

8. Bayam, brokoli, dan sayuran hijau gelap lainnya

Sayur mayuran yang bewarna hijau mengandung antioksidan, vitamin A, kalsium, potassium dan juga serat tinggi. Ini bisa membantu perkembangan janin agar tetap selalu sehat, sekaligus memberikan gizi bagi Ibu.

9. Alpukat

Meskipun alpukat mengandung banyak lemak, namun kandungannya bukanlah lemak jenuh. Bahkan, alpukat juga banyak menyimpan vitamin K, vitamin E dan juga B lho!

10. Daging Tanpa Lemak

Daging yang terbaik di konsumsi adalah daging tanpa lemak, karena kandungan gizi-nya lengkap dan protein tinggi. Apalagi kandungan zat besi-nya, bisa membantu dalam produksi hemoglobin.

Nah, bagi para calon ibu, bisa mulai bersiap-siap untuk mengkonsumsi 10 makanan ini pada saat kehamilan nanti, ya! Bagi para Ibu yang sedang dalam masa hamil, jangan lupa konsumsi 10 makanan ini secara rutin, agar janin dan kesehatan tetap terjaga, ya!

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan