UC News

Dikalahkan Tottenham, Bos Dortmund Salahkan Pertahanan

Peter Bosz mengatakan seharusnya para pemain Borussia Dortmund bisa bertahan dengan baik saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Dikalahkan Tottenham, Bos Dortmund Salahkan Pertahanan

Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz mengakui anak asuhnya kurang terorganisir dalam pertahanan sehingga harus takluk di laga perdana Grup H Liga Champions musim ini.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Kamis (14/09) dini hari WIB, tuan rumah Tottenham Hotspur langsung unggul di menit-menit awal melalui gol Heung-Min So.

Dortmund sempat menyamakan kedudukan melalui Andriy Yarmolenko namun gempuran dari The Lillywhites membuat Harry Kane dengan bebas bisa menyumbangkan dua gol pemasti kemenangan 3-1.

Di laga berikutnya Der BVB akan bertermu Real Madrid sehingga Peter Bosz meminta kesiapan lini pertahanan menghadapi serangan dari lawan yang berkualitas.

Apalagi Los Blancos sukses meraih kemenangan tiga gol tanpa balas melawan APOEL Nicosia, di mana Cristano Ronaldo mencetak dua gol dan Sergio Ramos menyumbang satu gol.

Tidak berlebih jika Madrid diunggulkan sebagai salah satu juara di musim ini sehingga Peter Bosz harus memutar otak mencari cara agar bisa meraih poin di fase grup.

“Sangat jelas hari ini kami tidak terorganisir di lini belakang. Saya rasa kami memulai dengan baik, mendomintasi dan mengontrol jalannya pertandingan dengan sepak bola yang baik,” tutur Bosz pada konferensi pers.

“Tapi ketika Anda bermain seperti itu, dengan ada ruang di belakang empat bek, Anda harus mempertahankannya dan kami tidak melakukan hal itu dengan baik.”

“Kami lengah dalam dua momen penting di babak pertama. Kami mengontrol jalannya laga, menguasai penguasaan bola tapi pada akhirnya gagal. Dua kali barisan belakang kami tidak terorganisir: itu seharusnya tidak terjadi.”

“Tekanan selalu datang dari luar. Kami bermain baik hari ini tapi tidak bisa meraih kemenangan. Kami harus bisa lebih baik lagi di laga berikutnya.”

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan