UC News

Dampak Kecelakaan Motor, Ustaz Guntur Bumi Amnesia Ringan

UGB mengaku terkena hantaman di kepala hingga mengalami retak dan pendarahan.

Dampak Kecelakaan Motor, Ustaz Guntur Bumi Amnesia Ringan
Guntur Bumi (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Ustaz Guntur Bumi (UGB) dilarikan dan dirawat di ruang ICU di salah satu rumah sakit di Tangerang, setelah mengalami kecelakaan motor di kawasan Kunciran, Tangerang pada Senin 11 September 2017.

Dilansir Okezone, Rabu (13/9/2017), sang istri, Puput Melati, mengungkapkan kalau suaminya tersebut mengalami kecelakaan motor di kawasan Tangerang pada Senin, 11 September 2017 dan saat ini tengah dirawat di ICU salah satu rumah sakit Tangerang.

“Kemarin kecelakaan motor, sekarang masih di ICU,” ungkapnya.

Luka kecelakaan yang dialami UGB ternyata cukup parah. Dalam tayangan Go Spot RCTI, Kamis (14/9/2017), UGS mengaku terkena hantaman di kepala. “Darah keluar dari telinga kiri ya, rontgen ada retak di sini, pendarahan,” kata UGB dalam wawancara dengan Go Spot.

Pria kelahiran 17 Februari 1985 tersebut menunjuk kepala bagian kanannya yang didiagnosis mengalami retak setelah menjalani CT Scan.

Namun, ia belum ingat pasti kecelakaan yang terjadi usai mengantar anaknya sekolah itu. Ia hanya mendengar pernyataan dari seorang saksi mata, yang mengungkap bahwa kepalanya terhantam saat sebuah sepeda motor melewatinya.

Diketahui, UGB sempat kesulitan mendapatkan rumah sakit untuk merawatnya. Tak ayal ia berpindah berkali-kali, hanya ditemani sang istri, Puput Melati. Yang pasti, pengamatan Puput menilai UGB masih linglung meskipun cara berbicaranya sudah lebih baik. Oleh karena itu, pekerjaan dakwah UGB sementara digantikan oleh Puput, yang rupanya juga berjalan dengan baik.

“Trauma, yang saya ingat hanya istri anakku. Makanya kalau aku ditanya tentang kejadian aku enggak ingat. Malah saksi mata yang tahu aku ditabrak, orangnya lari,” papar UGB.

“Jadi sempat agak linglung, sempat agak lupa, tapi ke sini-sininya Alhamdulillah lebih membaik. Ingatannya juga sudah mulai bagus, dan sekarang tambah nyambung lagi kalau ngomong, jadi udah baik,” ucap Puput.

Sementara itu, kabar kecelakaan UGB sudah menuai simpati dari teman-teman terdekat. Menurut paparan Puput melalui Instagram, Rabu 12 September 2017, sudah ada banyak pihak yang menjenguk suaminya itu, di antaranya Charly ”Setia Band” dan istri, serta pendakwah Derry Sulaiman. Ucapan doa dan terima kasih juga diucapkan Puput melalui kolom keterangan foto.

”Terimakasih atas Do’a2 Tulus dr teman2 media juga sahabat2 di Instagram. Aku dan UGB hanya bisa mendo’akan Semoga Allah membalas dengan Kebaikan2 yang melimpah..Aamiin,” tulis Puput.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan