UC News

Cuma Satu di Dunia, Lamborghini Concept S Terjual Rp17,3 Miliar

Rumah lelang RM Sotheby berhasil menjual Lamborghini Concept S dengan harga Rp17,3 miliar.

Cuma Satu di Dunia, Lamborghini Concept S Terjual Rp17,3 Miliar
Lamborghini Concept S. (Istimewa)

Solopos.com, CALIFORNIA – Supercar Lamborghini Concept S terjual dengan harga US$1,32 juta atau sekitar Rp17,3 miliar. Mobil mewah yang hanya ada satu di dunia ini dilepas dalam acara lelang di Monterey, California, Amerika Serikat (AS), akhir pekan lalu.

Meski terbeli dengan nominal yang cukup fantastis, harga ini masih meleset dari perkiraan sang penyelenggara lelang, RM Sotheby. Dilansir Dailymail, Selasa (22/8/2017), RM Sotheby sebelumnya mematork harga mobil ini antara US$2,4 juta hingga US$3 juta pada Desember 2015.

Saat itu mobil gagal terjual karena harganya terlalu tinggi. Meski sangat eksklusif karena hanya satu unit di dunia, namun para kolektor tetap nilai itu terlalu tinggi. Apalagi jika dibandingkan dengan mobil lawas eksotis lainnya seperti Ferrari dan lainnya.

Lamborghini Concept S sejatinya adalah model Gallardo dengan atap yang dapat dibuka. Mobil ini dibuat sebagai prototipe sejak 2005 dan rencananya akan diproduksi dalam jumlah terbatas yakni 100 unit. Namun Lamborghini urung memproduksinya karena ada kesalahan perhitungan. Perusahaan tidak mencapai nilai ekonomis dengan memproduksinya. Concept S tetap jadi mobil prototipe sampai saat ini dan hanya ada satu di dunia.

Sebagai produk prototipe, tak heran jika Concept S ini jarang digunakan. Odometer terakhir menunjukkan mobil ini hanya dilajukan sejauh 180 kilometer saja. Sangat pendek untuk ukuran kendaraan berusia 12 tahun.

Konsep desain dari Lamborghini Concept S adalah mobil sport yang menyuguhkan suasana privasi antara pengemudi dan penumpang. Itulah mengapa keduanya dipisahkan oleh garis atap. Meski demikian, di kabin tidak ada pemisah, sehingga pengemudi dan penumpang masih bisa berkomunikasi.

Hal lain adalah performa mobil ini lebih gahar dari Gallardo standar yakni dengan penambahan pasokan udara untuk mesin V10 yang terletak di tengah serta desain garis aerodinamis dari depan ke belakang untuk menghasilkan downforce lebih baik.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan