UC News

Berita MotoGP: Valentino Rossi Pesimis Bisa Ikut GP Aragon

Berita MotoGP: Valentino Rossi Pesimis Bisa Ikut GP Aragon

Sumberbola.com – Berita MotoGP: Valentino Rossi Pesimis Bisa Ikut GP Aragon – Meskipun sangat bersemangat ingin segera kembali ke lintasan, namun Valentino Rossi tak yakin jika kembali ke lintasan saat balapan di GP Aragon akhir pekan adalah sebuah keputusan yang baik.

‘The Doctor’ menilai jika kembali balapan saat Grand Prix Jepang di Motegi adalah lebih baik dan lebih bijaksana daripada di Aragón, yang menurutnya akan “sangat sulit”, mengingat itu hanya berjarak 22 hari setelah dia mematahkan tibia dan fibula kanannya dalam kecelakaan latihan di enduro motorcross.

Pembalap asal Italia tersebut tidak mengesampingkan kembalinya ke Aragón, namun dia harus mengambil pemulihannya hari demi hari sebelum mengetahui apakah dia akan cukup fit untuk kembali ke lintasan atau tidak.

“Saya belajar dari kejadian yang lalu bahwa dalam fase ini, saya harus hidup dari hari ke hari, sangat bergantung pada kaki, sangat bergantung pada rasa sakit,” kata pembalap Yamaha tersebut kepada situs resmi MotoGP, Jumat (8/9).

“Kami sudah bekerja keras untuk bisa kembali secepatnya. Balapan berikutnya setelah Misano adalah Aragón, tapi saya pikir itu akan sangat sulit karena hanya 22 hari setelah cedera,” terangnya.

“Terakhir kali saya kembali setelah 40 hari, tapi kali ini fraktur lebih baik, kurang terasa menyakitkan, tapi sangat dini untuk mengatakannya. Jadi jika saya ‘ Saya tidak bisa kembali ke Aragón, saya akan mencoba Motegi,” tegasnya.

Rossi saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara dan terpaut 26 poin dari pemimpin kejuaraan, Andrea Dovizioso. Ada kemungkinan Rossi akan akan absen selama dua putaran, hal itu membuatnya memiliki kans besar untuk tersingkir dari pertarungan, karena hanya akan ada tiga balapan yang tersisa.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan