UC News

BSM Gulirkan Dana CSR Rp12 Juta untuk Renovasi Masjid Al Ishlah

BSM Gulirkan Dana CSR Rp12 Juta untuk Renovasi Masjid Al Ishlah
Iwan J Sastra - Bank Syariah Mandiri (BSM) melalui program Coorporate Social Responsibilty (CSR) tahun 2017 menggulirkan bantuan dana senilai Rp12 juta kepada Masjid Al Ishlah, Kota Baru, Kalianda, Rabu (13/9) kemarin.

KALIANDA – Bank Syariah Mandiri (BSM) melalui program Coorporate Social Responsibilty (CSR) tahun 2017 menggulirkan bantuan dana senilai Rp12 juta kepada Masjid Al Ishlah, Kota Baru, Kalianda.

Bantuan CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Kalianda Hi. Abdul Muklis kepada Pengurus Masjid Al Ishlah Sabda Fazar usai menunaikan Sholat Dzjuhur berjamaah, kemarin.

Abdul Muklis menjelaskan, program CSR Bank Syariah tahun ini bertemakan “BSM Mengalirkan Berkah” dengan memfokuskan pada kegiatan berbasis masjid.

“Kami berharap melalui program CSR ini kehadiran Bank Syariah di wilayah Kalianda benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Intinya BSM ingin berkontribusi untuk masyarakat, sekaligus menanamkan pola pikir yakni dimana ada BSM disitulah masjid terawat,” ujar Abdul Muklis saat di wawancarai Radar Lamsel usai penyerahan donasi BSM untuk renovasi Masjid Al Ishlah, Kota Baru Kalianda.

Dijelaskannya, Bank Syariah Mandiri memiliki dua progam utama dalam mengalirkan berkah kepada masyarakat yakni program dasar dan program khusus. Sesuai dengan aturannya, kantor cabang yang bisa menyalurkan CSR nya adalah kantor cabang yang sudah bisa menunjukkan kinerja positif,” jelasnya.

Dikatakannya, program CSR ini digulirkan berdasarkan hasil kinerja ditahun 2016 lalu. Dengan adanya program dasar tersebut, maka BSM Cabang Kalianda diberikan kewenangan untuk mengelontorkan dana CSR sebesar Rp24 juta per tahun untuk Masjid Al Ishlah Kota Baru, Kalianda.

“Dana tersebut peruntukkanya adalah 60 persen untuk pembangunan inprastuktur dan 40 persen lagi untuk menyantuni anak yatim dan kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Sementara itu perwakilan pengurus Masjid Al Ishlah Kota Baru Sabda Fazar mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Mandiri yang sudah menunjukkan kepeduliannya kepada warga sekitar melalui pemberian dana CSR tersebut.

“Kami pengurus masjid berencana akan menggunakan dana bantun CSR ini untuk merenovasi masjid Al Ishlah Kota Baru Kalianda, supaya terlihat bersih, rapih dan nyaman, serta tetap terawat dengan baik,” pungkasnya. (iwn)

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan