UC News

Apple Perkenalkan Iphone 8, Iphone 8 Plus, dan Iphone X

Peluncuran ini sekaligus menepis rumor yang menyebutkan Apple bakal merilis seri Iphone 7s dan 7s Plus.

Apple Perkenalkan Iphone 8, Iphone 8 Plus, dan Iphone X
Phil Schiller memperkenalkan Iphone 8 dan Iphone 8 Plus dalam acara di Cupertino, California, Amerika Serikat, 12 September 2017 waktu setempat. (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Solopos.com, CUPERTINO – Apple akhirnya merilis flagship terbarunya Iphone 8, Iphone 8 Plus, dan Iphone X di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California, Selasa (12/9/2017) waktu setempat. Peresmian ini sekaligus menepis rumor yang menyebutkan Apple bakal merilis seri Iphone 7s dan 7s Plus.

Dilansir Phone Arena, Rabu (13/9/2017), Iphone 8 dirancang menggunakan layar 4,7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel. Model ini memakai RAM 2 GB dan ruang internal 256 GB.

Kameranya masih sama dengan seri Iphone 7 yakni 12 megapiksel berbukaan f/1,8. Sementara dari segi performa, Iphone 8 disokong oleh CPU hexa-core A11.

Sedangkan Iphone 8 Plus menjadi penerus dari model Iphone 7 Plus dengan kamera ganda di bagian belakang. Ukurannya yakni 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Smartphone ini masih diperkuat oleh chipset A11 namun dengan kapasitas RAM 3 GB dan internal 256 GB.

Iphone 8 Plus, Iphone X and Iphone 8. (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Sedangkan pusat perhatian pada acara itu adalah Iphone X yang diperkenalkan langsung oleh CEO Apple, Tim Cook, sebagai edisi ulang tahun ke-10 bagi Apple.

Desain dari model X ini mengusung tampilan tanpa bingkai (bezel-less) seperti yang dirumorkan belakangan ini. Iphone X nihil tombol fisik di bagian depan yang digantikan oleh teknolog pemindai wajah, Face ID.

Iphone 8 Plus, Iphone X and Iphone 8. (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Bagian belakangnya masih mengusung konfigurasi kamera ganda. Hanya saja, kali ini posisi modul kamera diubah menjadi vertikal dari semula horizontal di Iphone 7 Plus.

Komponennya dilengkapi dengan CPU hexa-core A11, RAM 3 GB dan ruang internal 256 GB. Tampilan layarnya memiliki luas 5,8 inci dan merupakan yang terbesar di antara Iphone 8 dan 8 Plus. Selain itu, layar yang dipakai juga berbeda dari dua model tersebut. Seperti yang dirumorkan, Iphone X ini telah dibekali layar OLED.

Ketiga model Iphone baru akan menjadi pesaing dari seri premium Samsung seperti Galaxy S8, S8 Plus serta Note 8 yang telah lebih dahulu dirilis beberapa waktu lalu.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan