UC News

Alasan Mengejutkan Jatuhnya Saham Apple Usai Perkenalkan iPhone X

Alasan Mengejutkan Jatuhnya Saham Apple Usai Perkenalkan iPhone X

DREAMERS.ID - Apple baru saja memperkenal beberapa produk andalan terbarunya, termasuk smartphone edisi spesial anniversary iPhone yang ke-10 yaitu iPhone X (dibaca iPhone ten). Namun setelah perangkat tersebut diperkenalkan, saham perusahaan justru mengalami penurunan.

Dilansir dari CNBC, saham Apple jatuh di tengah rasa kekecewaaan karena raksasa teknologi tersebut tidak akan langsung membuka pemesanan smartphone yang paling dinantikan itu. Dalam keterangannya, Apple baru akan menerima pemesanan iPhone X pada Oktober mendatang.

Pada Rabu (13/9) saham Apple (AAPL) ditutup melemah 0,4% ke level US$ 160,86. Padahal sebelum hari peluncuran iPhone X kemarin, saham Apple berada di posisi US$ 163,96 dan diprediksi kembali menguat saat event peluncuran.

Ada juga kekhawatiran tentang teknologi pengenalan wajah barunya yang disebut ‘Face ID’, setelah fungsinya gagal ditunjukkan oleh Apple saat acara perkenalannya. Fitur Face ID ini seharusnya memungkinkan pengguna membuka ponsel dengan menatapnya.

Dilansir Detik, beberapa investor menyebutkan bahwa ada kekhawatiran tentang apakah Apple akan menghadapi persoalan kurangnya pasokan. Sementara yang lainnya mengatakan bahwa para pelaku pasar hanya tengah dalam aksi ambil untung. "Tidak ada yang mengejutkan (dari peluncuran produk), meskipun apa yang mereka (Apple) lakukan dengan produk baru itu cukup bagus," kata Kepala Investasi Solaris Asset Management, Tim Ghriskey.

(fzh)

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan