UC News

7 Tempat Makan Instagramable di Bandung Favorit Nongkrong Anak Gaul

7 Tempat Makan Instagramable di Bandung Favorit Nongkrong Anak Gaul
fikrirasyid.com

Kumaha, damang?

Kamu yang sering main ke Bandung, pasti gak asing kan dengan pertanyaan tersebut? Selain main ke Batu, Bandung merupakan salah satu destinasi liburan yang adem. Banyak sekali liburan yang menarik seperti kawah Putih, bukit Moko, dan lain-lain.

Selain wisata alam, Bandung juga punya segudang wisata kuliner yang enak dan murah. Apalagi kalau tempat kuliner itu punya panorama alam yang indah. Kamu pasti pingin berkunjung ke sana.

1. Burgundy Dine & Wine

Tempat yang berlokasi di Lembang ini, menawarkan sensasi udara segar yang menyejukkan. Kamu akan menikmati suasana makan yang dikelilingi pemandangan hutan, gunung, dan alam hijau. Tempat yang asyik untuk kamu makan, foto, dan melepas stres.

Sesuai namanya, Burgundy menyediakan menu western hingga tradisional. Kamu bisa menyantap menu enak seperti pizza, steak, iga bakar, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Harganya pun bervariasi dari Rp 35 ribu hingga Rp 650 ribu.

2. Lereng Anteng

fikrirasyid.com

Susana yang mirip dengan Burgundy, namun dikemas lebih sederhana. Lereng Anteng mempunyai konsep panoramic coffee place dan bisa menikmati nuansa Cimbuleuit yang sejuk. Tempatnya nyaman, ada tiga pilihan tempat makan yakni indoor, semi outdoor, dan outdoor.

Berlokasi di Lereng Cimbuleuit, kamu bisa menikmati keindahannya dengan beragam variasi camilan dan kopi. Menu andalannya seperti pisang goreng, cireng rujak, kue cubit, dan Vietnam drip. Harganya pun hanya dipatok sekitar Rp 5.000 - Rp 30 ribu saja.

3. Warung Daweung

Ada spot menarik untuk kamu yang ingin melihat sunrise dan sunset di Bandung. Kamu bisa melihat kedua momen tersebut dalam satu lokasi di bukit Moko. kamu bisa mengisi tenaga dulu sebelum atau sesudah menikmati momen tersebut. Ada Warung Daweung yang berada tepat sebelum kamu menuju Bukit Moko.

Warung ini bisa disebut sebagai salah satu tempat makan tertinggi di Kota Bandung. Dari warung ini saja, kamu sudah bisa melihat keindahan alam Kota Bandung. Tempatnya luas dan ada menu paket makan dan minum seharga Rp 25 ribu.

4. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park menawarkan taman di kaki Gunung Burangrang. Dusun Bambu memiliki beberapa fasilitas seperti outbond, wisata alam, penginapan, dan tempat makan yang asri. Dusun Bambu merupakan ekowisata dalam bentuk konservasi bambu dengan konsep 7E yang terdiri dari Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika, dan Entertainment.

Di sini terdapat dua macam restoran yang mempunyai ciri khasnya masing-masing. Purbasari menawarkan pengalaman menyantap makanan Sunda di tepi danau dan Burangrang menyajikan berbagai menu khas Indonesia ditemani alam yang hijau.

5. Cafe D’pakar

Tidak kalah indah dan sejuk ada sebuah kafe romantis dalam kawasan hutan lindung Dago Pakar. Kafe ini cukup tren di kalangan millennial. Tempatnya yang sangat asri, banyak orang yang akhirnya rela antri di Cafe D’pakar.

Banyak spot Instagramable yang akan membuatmu fotomu terlihat lebih kece. Makanannya bervariasi dan murah hanya sekitar Rp 10 ribu sampai Rp 40 ribu. Karena aksesnya yang cukup sulit, kafe ini tutup jam 6 sore.

6. Audrey Scenic Dining

Kembali lagi ke daerah Lembang, ada sebuah tempat makan layaknya pemandangan di Ubud, Bali. Walaupun begitu, Audrey dibangun dalam rumah joglo yang nuansanya didominasi oleh lantai dan dinding kayu. Kamu akan menikmati kemewahan alam pegunungan Lembang yang asri!

Tak hanya bangunannya saja, keseluruhan menu makannnya adalah masakan khas nusantara. Spesialnya makanan di sini, karena langsung dimasak oleh koki muda bernama Audrey Josephine Assa, kontestan dari Junior Masterchef Indonesia sesi 2. Harganya pun cukup terjangkau hanya Rp 20 ribu - Rp 60 ribu.

7. Pinisi Resto

Beranjak ke Bandung Selatan, kamu akan menemukan kapal mewah dalam kawasan Glamping Lakeside. Untuk masuk ke Glamping Lakeside, per orang dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20 ribu. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam objek wisata yang menarik, keren, adem, dan seru banget.

Mulai dari Rp 20 ribu, kamu bisa menikmati beragam menu seperti nasi, sandwich, bandrek, bajigur, teh, kopi, dan lain-lain. Puas makan, kamu bisa bermain di Teras Bintang. Tempat ini begitu asyik, karena bisa melihat pemandangan secara 360 derajat.

Gimana asyik banget kan, tempat kuliner Bandung di atas? Kamu pasti bisa melepas penat dan semangat lagi!

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan