UC News

7 Spot Surfing Terbaik di Dunia, Ada Indonesia Juga Lho!

7 Spot Surfing Terbaik di Dunia, Ada Indonesia Juga Lho!
surfline.com

Surfing merupakan salah satu olahraga air yang banyak diminati banyak wisatawan dunia. Sambil berwisata, para peselancar juga akan mencari pantai yang memiliki ombak terbaik untuk spot surfing. Ternyata tidak semua pantai bisa digunakan untuk spot selancar.

Berikut ini ada 7 pantai yang memiliki ombak dan spot surfing terbaik di dunia, kira-kira pantai di Indonesia termasuk gak ya? Kita cek ajah yuk dibawah ini!

1. Wakiki, Hawaii

Sudah tak diragukan lagi, Hawaii sudah menjadi ‘surga’ bagi para peselancar sedunia. Salah satu pantai di Hawaii yang bernama Wakiki ini adalah tempat yang tepat untuk peselancar pemula yang ingin belajar berselancar. Dengan baluran ombak yang lembut, akan membuat kamu sangat relax saat mencoba berselancar di sini.

2. Bondi Beach, Australia

Bondi merupakan salah satu pantai yang sangat populer bagi para peselancar. Tak hanya dengan ombak dan pasir pantainya saja yang menarik, pantai ini juga memiliki restoran dan toko-toko yang bisa kamu kunjungi ketika ombaknya sedang tidak bagus.

3. Biarritz, Perancis

Pantai Biarritz benar-benar tujuan berselancar terbaik dunia. Hal ini dibuktikan dengan sebelum para wisatawan datang ke tempat ini untuk berjemur di bawah teriknya matahari, penduduk sekitarnya sudah konsisten menaikki papan kayu dan cabang kelapa sawit. Dan tempat ini sudah ramai dikunjungi para peselancar dunia sejak tahun 1950-an.

4. Cloudbreak, Fiji

surfline.com

Terkenal dengan gelombang besarnya, pantai ini banyak digunakan para surfer yang sudah ahli dalam bermain papan selancarnya. Gelombang ombak yang brutal ini, dapat membentuk rongga sebesar 1600 meter dari pantai lepas. Wow! Ada yang mau berselancar di sini?

5. Pipeline, Hawaii

Hawaii memang surganya pantai-pantai dunia. Pipeline disebut sebagai kakek dari segala ombak. Para peselancar kebanyakan tak cukup puas dengan hanya main saja di sini, tetapi semua orang bermimpi ingin bermain selancar di sini. Gelombang di Pipeland ini adalah salah satu gelombang terberat di dunia.

6. Mentawai, Indonesia

Tak kalah dengan Hawaii, Indonesia juga memiliki banyak pantai cantik yang bisa digunakan untuk tempat surfing dunia. Salah satunya adalah pantai yang terletak di pulau Mentawai ini. Perairan yang jernih dan hangat ini menarik minat para peselancar dunia mulai dari awal 1990-an, dan mulai sejak itu Mentawai dikenal sebagai salah satu pulau dengan pantai surfing terbaik dunia.

7. Jeffreys Bay, Afrika Selatan

Dengan ombak yang cukup intens dan pantai yang biru ini menggoda para peselancar untuk berselancar di tempat ini. Di pantai ini terdapat ombak yang sangat dahsyat yang dinamakan supertubes. Bukannya menghindari, tetapi ombak inilah yang banyak dicari oleh para peselancar professional. Tak perlu khawatir bagi yang masih baru belajar, pantai ini juga terdapat spot Boneyards, Kitchen Windows, dan Magna Tubes yang bisa digunakan untuk belajar berselancar.

Sudah tahu kan spot surfing terbaik yang ada di dunia? Siapkan papan selancarmu dan taklukan ombaknya di 7 pantai ini. Bangga pula laut Indonesia termasuk tempat selancar terbaik di dunia!

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan