UC News

7 Alasan Jujur Cowok Belum Siap Berkomitmen Denganmu

7 Alasan Jujur Cowok Belum Siap Berkomitmen Denganmu
blog.daum.net

Apa sih yang orang cari dari sebuah hubungan pacaran? Normalnya, orang pacaran karena ingin menjalin hubungan yang lebih serius ke depannya. Membangun sebuah keluarga bersama, punya anak dan hidup bersama-sama. Tapi kenyataannya tidak sesederhana yang dibayangkan. Sebelum keluarga impian tersebut terbangun, ada saja tantangan yang harus dilewati.

Belum siap berkomitmen, biasanya dijadikan alasan ketika hubungan yang sudah lama tidak memiliki tujuan apa-apa. Girls, kalau cowok kamu belum siap berkomitmen, bisa jadi itu karena 7 alasan ini. Cek deh. Siapa tahu dengan tahu alasannya kamu bisa jadi tahu bagaimana harus menyikapinya.

1. Dia memiliki tanggung jawab keluarga yang belum dia bahagiakan.

Semua anak ingin membahagiakan orangtuanya. Begitu juga dengan cowokmu yang merasa seakan belum membahagiakan orangtuanya kalau dia menikah. Cowok seperti ini layak untuk mendapatkan penantianmu. Lihat saja bagaimana pengabdiannya terhadap keluarganya. Kalau keluarganya saja ingin dia bahagiakan, bagaimana denganmu nanti.

2. Dia masih sibuk dengan pekerjaannya.

Alasan selanjutnya bisa jadi datang dari pekerjaannya. Karena dia merasa pekerjaannya masih sangat membutuhkan kehadirannya sehingga tidak bisa ditinggal, bisa jadi itulah yang menghambatnya. Kalau soal ini, sebaiknya kamu melihat pekerjaan dan tanggung jawab seperti apa yang diberikan padanya. Kalau memang pekerjaannya sangat membutuhkan cowokmu, sebaiknya kamu mendukungnya.

3. Dia masih belum yakin apakah dia bisa menghidupimu.

Masalah finansial adalah masalah sensitif yang pasti pernah melanda setiap pasangan. Kamu sebagai cewek harus tahu bagaimana kemampuan cowokmu itu. Jangan membebankan segala-galanya padanya sedangkan kamu tahu dia memiliki keterbatasan itu. Jadilah pengertian dan ambil jalan tengahnya. Tidak perlu mewah, yang penting kan sah.

4. Dia mencintai kebebasan dan memang tidak bisa berkomitmen.

Tipe cowok seperti ini biasanya tidak bisa menjalin hubungan dengan satu orang saja. Sekalipun dia putus denganmu, dia tidak akan merasa patah hati dan bisa dengan cepat mendapatkan penggantimu. Kamu yang memiliki cowok seperti ini sebaiknya tidak perlu berlama-lama dengannya. Cepat ambil keputusan untuk tidak bersamanya lagi. Daripada nanti kamu semakin sayang padanya.

5. Dia merasa tidak pantas bagimu.

Beberapa cowok memiliki masalah kepercayaan diri yang akut. Padahal, kamu sebagai cewek mungkin tidak pernah mempermasalahkannya. Kalau cowokmu termasuk dalam tipe ini, cobalah untuk menaikkan rasa percaya dirinya bahwa dia sangat pantas untukmu. Buat dia merasa yakin bahwa kamu memilihnya karena dia spesial.

6. Dia takut kamu akan membatasi seluruh kehidupannya.

Tipe cowok seperti ini biasanya tidak suka jika hidupnya diatur. Bukan berarti dia tidak bisa berkomitmen, tapi dia harus benar-benar menemukan seseorang yang tepat agar dia merasa bahwa pernikahan itu bukan kekangan. Coba kamu bicarakan padanya apa yang sebenarnya dia inginkan dalam hubungan kalian.

7. Dia sebenarnya tidak begitu mencintaimu, tapi dia takut menyakitimu kalau mengatakannya.

Alasan terakhir ini adalah alasan yang paling menyakitkan. Jika kamu merasa cowokmu termasuk dalam tipe ini, sebaiknya kamu dengan besar hati merelakannya saja. Tidak enak rasanya bersama dengan orang yang tidak mencintaimu. Kamu tentu tidak mau kan dipertahankan hanya karena rasa terpaksa? Buktikan bahwa kamu cewek kuat yang tidak akan berkurang walau tidak ada dia.

Dari semua alasan di atas, coba observasi yang mana cowokmu kira-kira. Kalau karena keluarga atau pekerjaan yang menghalanginya untuk berkomitmen padamu, sebaiknya kamu dengan sabar menunggu dan mendampinginya. Tapi kalau alasannya adalah dia tidak begitu mencintaimu, maka sebaiknya kamu mulai memikirkan untuk move on.

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan