UC News

5 Fakta tentang Bioskop yang Mungkin Kamu Belum Tahu, Ada Poin yang Dirahasiakan!

Bioskop bukan hal yang baru lagi bagi anak muda. Bahkan bioskop dianggap sebagai tempat hangout paling memungkinkan ketika merasa penat luar biasa. Nah, meskipun bisokop udah berdiri sejak puluhan tahun lamanya dan sering dijadikan tempat nongkrong anak muda, ada beberapa fakta di dalamnya yang jarang diketahui oleh orang lho.

Kuy, langsung simak 5 fakta tersembunyi tentang bisokop yang dilansir dari depositphotos.com. Kamu udah tahu atau baru tahu nih?

1. Petugas bioskop harus kerja ekstra setelah film selesai diputar

5 Fakta tentang Bioskop yang Mungkin Kamu Belum Tahu, Ada Poin yang Dirahasiakan!
via depositphotos.com

Sebaiknya kamu jangan terlalu banyak ‘nyampah’ di bioskop selama film diputar, karena setelah itu para petugas harus kerja esktra untuk membersihkannya. Dan petugas tersebut nggak akan pulang sebelum bioskop kembali bersih dan rapi seperti sedia kala. Oleh karena itu pengunjung bioskop disarankan meletakkan sisa makanan atau minuman diatas kursi penonton dan hindari meletakkanya di bawah kursi karena sulit dibersihkan.

2. Sound bioskop yang keras banget bisa merusak gendang telinga

via depositphotos.com

Suara film bioskop emang udah disesuaikan dengan telinga manusia. tapi khusus untuk film action, sound-nya lebih kencang dan berpotensi membahayakan telinga. Itulah mengapa anak-anak nggak disarankan untuk masuk ke dalam gedung bisokop.

3. Popcorn adalah jajanan termahal yang ada di bioskop

via depositphotos.com

Yang ini udah rahasia umum ya! Harga popcorn-nya bener-bener gila, lebih mahal dari harga tiketnya! Tapi emang bikin serba salah, karena kita dilarang bawa makanan dari luar tapi harga makanan disana bikin kantong kering.

4. Wadah gelas yang ada di kursi bioskop baru ada setelah tahun 1981

via depositphotos.com

Ternyata tempat untuk meletakkan gelas yang ada di kursi bioskop baru dibikin sekitar tahun 1981 lho. Bisa kebayang nenek moyang kita naroh minum dimana pas lagi ke bioskop?

5. Hati-hati, popcorn yang dijual nggak selalu baru

via depositphotos.com

Meski harganya mahal selangit, popcorn yang dijual disana nggak selamanya dalam keadaan fresh. Kalau malamnya ada popcorn yang sisa, maka keesokan harinya popcorn tersebut akan dijual kembali. Waduh!

READ SOURCE
UC News
Cerdas dan Terdepan